Sunday 27 December 2015

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Sedotan

  Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua. Disiang hari ini saya akan mempostingkan tentang cara membuat tempat pensil dari sedotan. Ide ini muncul ketika saya ingin mencari hal baru yang dapat saya kerjakan ketika liburan sekolah, kebetulan sekali saya mempunyai banyak sedotan di rumah yang belum saya gunakan. Nahh, akhirnya saya ingin membuat sesuatu yang berbeda dari sedotan itu menjadi barang-barang yang dapat digunakan dan tentunya mempunyai nilai seni yaitu tempat pensil dari sedotan. Semoga dengan postingan saya kali ini sobat-sobat dapat mencobanya sendiri di rumah.

Cara membuat tempat pensil dari sedotan:
1. Siapkan sedotan yang telah dipotong menjadi 2 bagian yang sama panjang dan siapkan alat-alat lain yang digunakan dalam pembuatan tempat pensil seperti gunting, benang, jarum, kain flannel, dan resleting.


2. Lipat sedotan yang telah dipotong.

3.  Ambil 4 buah pita dan anyam seperti membuat baling-baling. 

4. Pada baling-baling yang sudah terbentuk selanjutnya tambahkan sedotan lainnya satu-persatu dan jangan lupa membuat sudut tegak vertikal agar bisa dianyam ke arah atas. Bila proses ini diabaikan maka anyaman hanya akan berbentuk seperti tikar saja dan tidak berupa tempat pensil. 


5. Setelah proses penganyaman selesai, lanjutkan dengan pemasangan kain flanel dan resleting didalam anyaman.

6. Tempat pensil dari sedotan siap untuk digunakan.
\


Bagaimana sobat, mudah bukan? Hanya dengan sedotan kita dapat membuat tempat pensil sendiri yang mungkin tidak dapat kita jumpai ditoko-toko. Mungkin dengan ide-ide kreatif sobat semua dapat memunculkan karya-karya yang tak terduga dan tentunya dapat membuat sesuatu yang kecil menjadi barang yang special. Selamat berkarya.

No comments: