Wednesday 30 December 2015

Tentang Kawan Terhebat

Hay sobat semua. Gimana kabarnya? Semoga baik-baik aja yah, dan semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan. Kali ini saya akan sedikit bercerita sosok kawan dalam hidup saya. Mungkin saya bukan teman yang baik untuk mereka tapi setidaknya dengan kata-kata ini dapat membuat mereka mengerti tentang arti seorang teman dalam hidup saya.

Kawan Terhebat
Kawanku yang terdiam
Ajari aku tentang sebuah kesabaran
Tentang sebuah keikhlasan
Tuntunlahn aku pada sang penguasa alam
Jika ku ragu
Hadirkan aku dalam senyummu
Dan hempaskan sayap-sayapmu
Tuk terbang dengan mimpi yang kita genggam
            Terimakasih atas hadirmu
            Berjuta warna kau berikan padaku
            Jika ku berbelok arah
            Tuntunlah aku dalam sebuah kebenaran
            Ajarkan aku tentang kehidupan
            Tentang perjuangan dan pengorbanan
            Ulurkan tanganmu….
            Sambutlah tanganku….
            Bantulah diriku tuk bangkit
            Dari keterpurukan dunia ini
Sungguh, kaulah kawanku
Tiada daya tanpa hadirmu
Menghapus luka dalam derita
Pernah kuterpatri dalam gelap hati
Tapi kau buka dengan cahaya
Kawanku, sosok terhebat yang pernah kutemui. Sedikit kan kuceritakan pada public akan hebatnya dirimu menatap dunia.
Dia berdiri tegak saat semua orang mengadu padanya tentang hal kecil yang pernah melanda. Selalu kata indah dia berikan tuk sejenak mengobati kesedihan hati ketika semua mengadu padanya. Tak pernah kudengar keluh kesah keluar dari mulutnya layaknya sang pemimpin yang berwibawa dan selalu mengutamakan kepentingan rakyatnya. Mungkin dia bukanlah pemimpin tapi didalam dirinya tersimpan jiwa-jiwa pemimpin yang masih bersemayam hingga saat ini.
Kata kehidupan terurai dalam lantunan syair bersendu dalam nada rindu pengobat hati kala pilu. Setaraku dengan dirinya bukanlah suatu garis yang sama, kita memiliki kehidupan sendiri walau kita bersama. Kita memang bersama kawan, tapi kita mempunyai prinsip hidup yang berbeda. Tak selamanya dia dan aku selalu bersama dijalan ini, suatu saat nanti dia akan mencari jalannya dan aku akan mencari jalanku. Dan disinilah akan hadir sebuah kenangan baru tentang kita kawan. Sekali lagi aku sungguh berterimakasih atas hadirmu kawan.

Yapp, itulah sedikit kubercerita tentang kawan terhebat. Bahagia itu sederhana kawan kita dapat menemukan bahagia itu dimanapun dan kapanpun tapi menjaga kepercayaan dengan orang lain itu yang sulit. Bahagiakan orang-orang disekitar kita selama dia masih ada disisi kita, jangan sampai kita menyesal dikemudian hari karena kesalahan yang kita perbuat di hari ini.

No comments: