Thursday 31 December 2015

Renungan Tahun Baru

Selamat malam dan selamat menikmati pergantian tahun bagi yang merayakan. Untuk yang tidak merayakan atau yang sendiri di rumah mungkin punya cara sendiri untuk menikmati pergantian tahun ini. Tahun 2015 telah kita lewati dan tahun 2016 akan segera tiba dalam waktu beberapa jam lagi. Sebelumnya saya ingin mengucapkan “Happy New Year” untuk kita semua. Yahh, walau ucapan tidak terlalu penting tapi setidaknya saya hanya bisa mengucapkannya melalui tulisan ini karena yang terpenting adalah doa kita kepada sang penguasa alam yaitu Tuhan YME agar kita selalu dalam lindungannya dan semoga bahagia akan datang ditahun 2016 ini.


Tahun telah berganti dari 2015 ke 2016 tapi aku tak pernah merasakan perbedaan disetiap pergantian tahun, semua selalu sama, semua selalu monoton seperti tahun-tahun sebelumnya. Malam semakin larut hanya keindahan kembang api yang menghiasi langit gelap pertanda tahun akan berganti. Temen-temen sibuk ngucapin selamat tahun baru kesana-kemari tanpa peduli orang-orang hebat disekitar mereka yang belum mereka ucapkan “selamat tahun baru” dan orang itu adalah kedua orangtua. Tapi saya salut sama temen-temen yang udah sibuk nyari kata-kata hanya demi mengucapkan selamat tahun baru.
Maaf, jika saya tak bisa seperti kalian karena mungkin saya bukan orang yang perhatian seperti kalian. Mungkin saya hanya bisa menulis kata ini sebagai penyejuk hati ketika malam pergantian tahun.

Kata demi kata telah terucap dari mereka untuk dirimu
Diatas air bertulis sepucuk syair
Syair itu akan pergi
Syair itu akan mengalir
Syair itu akan hanyut
Lambat laun syair itu akan sirna
Karena itu hanyalah ungkapan semata
Bukan doa, bukan harapan
Keindahan kata tiada makna
Jika hati lupa diri

Tiada ucapan tahun baru dariku
Karena itu akan jadi  biasa
Tapi doa dan harapanku slalu menyertaimu
Semoga bahagia menghampirimu ditahun baru
Walau kutahu lukamu terlalu berat
Deritamu begitu sakit
Sayatan itu masih saja membekas
Kuyakin tahun lalu masih menghantuimu
Tapi itu akan jadi kenangan
Karena tahun telah berganti

Tahun semakin bertambah
Dunia semakin tua
Umur semakin berkurang
Ibadah semakin dilalaikan
Dosa semakin menumpuk
Kematian semakin mendekat
Tak perlu perayaan, tak perlu ucapan
Cukup doa yang kupersembahkan
Untuk Tuhan sang penguasa alam
Jadikanlah kami umat yang taat akan perintahmu
Jadikanlah pergantian tahun sebagai jalanku mendekat padamu
Lalaiku akan perintahmu
Semakin kuat menyiksa hatiku
Hati hitam berlumur dosa


Okey sobat, cukup sekian postingan saya dimalam ini, semoga bahagia selalu menyertai kita. Amin.

No comments: